12 Aplikasi Download Lagu Terbaik untuk Penggemar Musik

BeritaTeknologi
Views: 187

Saat ini musik telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Dengan kemajuan teknologi, sekarang kita dapat mengakses jutaan lagu dengan mudah dan cepat melalui aplikasi di smartphone kita. Berikut ini adalah 12 aplikasi download lagu terbaik yang akan membantu kamu menemukan dan mengunduh musik favoritmu

1. Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik paling populer di dunia. Tetapi tahukah kamu bahwa aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline? Dengan menjadi pengguna premium, kamu dapat mengunduh lagu favorit dengan kualitas audio yang tinggi. Spotify menyediakan perpustakaan lagu yang sangat besar dari berbagai genre musik, sehingga kamu dapat menemukan hampir semua lagu yang di inginkan.

2. Apple Music

Bagi para pengguna perangkat Apple, Apple Music adalah pilihan yang sempurna untuk mengunduh lagu favorit. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 75 juta lagu yang dapat diakses secara offline dengan langganan bulanan. Selain itu, Apple Music juga menyediakan radio streaming dan fitur kurasi musik yang membantu kamu menemukan lagu-lagu baru berdasarkan preferensi musikmu.

3. SoundCloud

SoundCloud adalah platform musik yang memungkinkan para musisi independen untuk membagikan karya mereka secara online. Namun, SoundCloud juga menyediakan opsi untuk mengunduh lagu yang tersedia di platform ini. Dengan menggunakan aplikasi SoundCloud, kamu dapat mencari lagu dari berbagai genre, mulai dari musik elektronik hingga hip-hop, dan mengunduhnya untuk didengarkan saat offline.

4. Deezer

Deezer adalah aplikasi streaming musik yang populer dan juga menyediakan opsi untuk mengunduh lagu. Dengan lebih dari 73 juta lagu di perpustakaannya, Deezer menawarkan berbagai pilihan musik dari seluruh dunia. Kamu dapat mengunduh lagu dan membuat daftar putar pribadi untuk didengarkan di mana saja dan kapan saja.

5. YouTube Music

YouTube Music adalah platform musik yang didukung oleh YouTube yang menyediakan akses ke jutaan lagu dari berbagai genre. Selain itu, dengan langganan YouTube Music Premium, kamu dapat mengunduh lagu favorit Anda untuk didengarkan secara offline. YouTube Music juga menawarkan fitur pencarian suara yang memungkinkan kamu menemukan lagu dengan cukup mengucapkan lirik atau judulnya.

6. Amazon Music

Amazon Music adalah platform streaming musik yang dikeluarkan oleh Amazon. Selain streaming, Amazon Music juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline. Dengan menjadi keanggotaan Amazon Prime, kamu dapat mengakses lebih dari dua juta lagu tanpa iklan. Namun, jika kamu ingin mengakses perpustakaan lagu yang lebih besar, kamu dapat mengupgrade ke langganan Amazon Music Unlimited.

7. Joox

Joox adalah aplikasi streaming musik populer di Asia Tenggara yang menawarkan lebih dari 50 juta lagu. Selain streaming, Joox juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh lagu favorit mereka secara offline. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur menarik seperti lirik lagu yang sinkron dengan pemutaran musik dan daftar putar yang dapat dibagikan dengan teman-teman.

8. Gaana

Gaana adalah aplikasi streaming musik yang populer di India. Dengan lebih dari 45 juta lagu dalam berbagai bahasa, Gaana adalah sumber yang sangat baik untuk menemukan musik Bollywood, musik regional India, dan musik internasional. Gaana juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline dengan berlangganan Gaana Plus.

9. Wynk Music

Wynk Music adalah aplikasi streaming musik yang dikembangkan oleh operator telekomunikasi India, Airtel. Aplikasi ini menawarkan akses ke lebih dari 3 juta lagu dalam berbagai genre. Dengan berlangganan Wynk Premium, pengguna dapat mengunduh lagu dan mendengarkannya tanpa batas, bahkan saat offline.

10. JioSaavn

JioSaavn adalah aplikasi streaming musik India yang populer dan menawarkan opsi unduhan lagu. Aplikasi ini memiliki katalog musik yang kaya, termasuk lagu-lagu Bollywood, lagu-lagu regional, dan musik internasional. JioSaavn juga menawarkan rekomendasi lagu yang cerdas berdasarkan preferensi musik pengguna. Dengan langganan premium, kamu dapat mengunduh lagu untuk didengarkan offline dan menikmati pengalaman musik tanpa gangguan.

11. Evermusic 

Evermusic adalah aplikasi musik yang memungkinkan kamu mengunduh lagu dari cloud storage seperti Google Drive, Dropbox, dan OneDrive. Kamu dapat mengelola dan memutar musik yang telah diunduh secara offline melalui aplikasi ini. Evermusic juga mendukung berbagai format file musik, menjadikannya pilihan yang baik untuk pengguna iOS.

12. Audiomack

Audiomack adalah aplikasi streaming musik yang fokus pada lagu-lagu hiphop, rap, dan R&B. Kamu dapat mendengarkan lagu secara online atau mengunduhnya untuk didengarkan secara offline. Audiomack juga menawarkan fitur menarik seperti daftar putar kurasi, mixtape eksklusif, dan kemampuan untuk mengunggah musik sendiri.

Nah, itulah 12 aplikasi download musik yang bisa kamu pilih. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan preferensi musikmu dan nikmati musik favorit di mana saja dan kapan saja!

 

Mungkin Kamu juga suka

Mudah, Ini Cara Download YouTube ke MP3 secara Online
Cara Nonton Bola Online: Berikut Aplikasi yang Kamu Harus Punya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed