Mudah, Ini Cara Download YouTube ke MP3 secara Online

Teknologi
Views: 167

YouTube telah menjadi salah satu platform terbesar untuk menonton video secara online, namun seringkali kita ingin menyimpan konten audio dari video favorit sebagai file MP3. Namun, cara download YouTube ke MP3 tidak selalu mudah bagi semua orang. Berikut adalah 12 cara terbaik yang mudah dilakukan untuk mendownload video YouTube ke dalam format MP3 secara online.

1. Menggunakan YouTube to MP3 Converter

Salah satu cara paling populer untuk mengunduh video dari YouTube ke MP3 adalah dengan menggunakan YouTube to MP3 converter. Tersedia banyak situs web dan layanan online yang menyediakan layanan ini. Kamu hanya perlu menyalin URL video YouTube yang ingin di unduh, tempelkan di kotak yang sesuai di situs konverter, dan pilih format file MP3. Setelah itu, video akan dikonversi menjadi file MP3 yang dapat diunduh.

2. Menggunakan SaveFrom.net

SaveFrom.net adalah platform lain yang populer dan handal untuk mengunduh video dari YouTube ke MP3 secara online. Kamu dapat dengan mudah mendapatkan tautan unduhan dengan menambahkan “ss” sebelum “youtube.com” pada URL video yang ingin diunduh. Setelah diakses dengan cara tersebut, kamu dapat memilih format MP3 dan mulai mengunduh audio dari video yang dipilih.

3. Menggunakan YTMP3.cc

YTMP3.cc adalah situs web lain yang mudah digunakan untuk mengunduh video dari YouTube ke format MP3.Caranya cukup menyalin tautan video dari YouTube, tempelkan di kolom yang sesuai di situs YTMP3.cc, dan klik tombol “Convert.” Setelah proses konversi selesai, kamu dapat mengunduh file MP3 ke perangkatmu.

4.  Menggunakan Online Video Converter

Online Video Converter adalah platform serbaguna yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari YouTube ke berbagai format, termasuk MP3. Dengan antarmuka yang sederhana, pengguna hanya perlu memasukkan tautan video YouTube yang ingin mereka unduh, pilih format MP3, dan proses unduh akan segera dimulai.

5. Menggunakan ClipGrab

ClipGrab adalah program desktop yang mudah digunakan untuk mengunduh video dari YouTube dan mengkonversinya ke format MP3. Kamu hanya perlu menginstal ClipGrab, salin tautan video yang ingin di unduh, dan tempelkan di aplikasi. Kemudian, pilih format MP3, dan unduhan akan dimulai.

6. Menggunakan  Y2Mate

Y2Mate adalah platform online lain yang menawarkan konversi video YouTube ke MP3. kamu dapat dengan mudah mengakses situs web ini dan memasukkan URL video yang ingin diunduh. Setelah memilih format MP3, kamu dapat mengunduh audio dengan cepat dan mudah.

7. Menggunakan FLVTO

FLVTO adalah situs web lain yang sangat mudah digunakan untuk mengunduh video dari YouTube ke MP3. Caranya cukup salin tautan video YouTube ke kotak yang sesuai di situs FLVTO, pilih format MP3, dan unduhan akan siap dalam sekejap.

8. Menggunakan Perangkat Lunak Desktop

Jika kamu lebih suka menggunakan perangkat lunak desktop daripada aplikasi berbasis web atau ponsel, ada beberapa program yang dapat kamu instal di perangkatmu untuk mengunduh YouTube menjadi MP3. Program ini biasanya menawarkan lebih banyak fitur daripada layanan online atau aplikasi ponsel, seperti kemampuan untuk mengunduh playlist atau mengkonversi video ke format lain selain MP3.

9. Menggunakan Ekstensi Browser

Selanjutnya kamu juga bisa gunakan ekstensi browser. Ekstensi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video langsung dari tautan YouTube tanpa harus menggunakan layanan online atau aplikasi pihak ketiga. Kamu hanya perlu mengklik tombol unduh yang muncul di samping video YouTube, dan ekstensi akan mengkonversi video menjadi file MP3.

10. Menggunakan Plugin WordPress

Jika kamu memiliki situs web WordPress dan ingin menambahkan file MP3 dari video YouTube ke postingan atau halaman web kamu, ada plugin WordPress yang dapat membantumu melakukannya. Plugin ini memungkinkan kamu untuk menambahkan tautan video YouTube ke editor WordPress, lalu secara otomatis mengunduh video sebagai file MP3 dan menambahkannya ke postingan kamu.

11. Menggunakan Add-On Browser

Jika kamu menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, kamu dapat memanfaatkan add-on browser yang tersedia untuk mengunduh video YouTube menjadi MP3. Kamu hanya perlu menginstal add-on yang sesuai dengan browser yang di gunakan, kemudian mengunjungi video YouTube yang ingin di download. Setelah itu,  akan muncul opsi untuk mengunduh video sebagai file MP3.

12. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Terakhir, jika kamu lebih suka menggunakan ponsel pintar kamu untuk mengunduh YouTube menjadi MP3, ada banyak aplikasi tambahan yang ada di play store. Kamu hanya perlu mencari aplikasi yang sesuai dengan perangkat kamu, menginstalnya, dan mengikuti panduan yang disediakan untuk mengunduh video YouTube menjadi file MP3.

Itulah cara download youtube ke Mp3. Ada banyak cara untuk mengunduh video dari YouTube ke MP3 secara online. Bisa menggunakan YouTube to MP3 converter, SaveFrom.net, YTMP3.cc, Online Video Converter, ClipGrab, Y2Mate, atau FLVTO. Kamu bisa pilih salah satu cara yang kamu anggap paling mudah. Dengan menggunakan salah satu cara tersebut, kamu dengan mudah mendapatkan audio berkualitas tinggi dari video favorit kamu di YouTube. Selamat mencoba!

 

Mungkin Kamu juga suka

14 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat, Jadikan Kulit Bersih dan Sehat
12 Aplikasi Download Lagu Terbaik untuk Penggemar Musik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed