Mau WhatsApp Web Tetap Terhubung Walau HP Mati, Ini Caranya!

TeknologiTips Tutorial
Views: 46
  1. Beranda
  2. Teknologi
  3. Mau WhatsApp Web Tetap Terhubung Walau HP Mati, Ini Caranya!

Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang bisa dipasang di ponsel berbasis Android dan iOS. Selain itu, WhatsApp juga bisa kamu akses melalui PC atau laptop melalui situs WhatsApp Web. Hanya saja, dulu jika kamu ingin menautkan WhatsApp ke PC, maka kondisi ponsel yang terdapat akun WhatsApp tersebut harus selalu dalam kondisi hidup dan terhubung ke jaringan internet. Namun kini, kamu bisa membuat WhatsApp Web tetap terhubung walau HP Kamu mati. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Fitur Terbaru WhatsApp

WhatsApp belum lama ini meluncurkan fitur terbarunya yaitu fitur Multi Device. Fitur ini memungkinkan satu akun WhatsApp digunakan dalam beberapa perangkat atau device

Fitur Multi Device ini membuat WhatsApp Web tetap terhubung meskipun perangkat utama mati atau tidak terhubung ke jaringan internet. Hal ini tentu sangat berbeda dengan fitur yang ada sebelumnya yang mengharuskan perangkat utama selalu dalam kondisi aktif. Developer dari WhatsApp selalu melakukan update fitur demi kepuasan penggunanya.

Bahkan disebut-sebut bahwa fitur Multi Device ini dapat memungkinkan satu akun WhatsApp terhubung ke empat perangkat non ponsel sekaligus. Dan untuk menjaga keamanan serta privasi penggunanya, WhatsApp tetap menggunakan sistem end-to-end encryption yang telah ada sebelumnya.

Dengan adanya update fitur tersebut, semakin memudahkan pengguna untuk menjalin komunikasi. Pengguna bisa menghubungkan akun dengan cepat dan tetap terjaga keamanannya. Hanya saja pada WhatsApp Web masih memiliki kekurangan yaitu tidak bisa mengakses preview link maupun sticker.

Cara Aktifkan Fitur Multi Device

Fitur Multi Device merupakan fitur terbaru yang diluncurkan oleh WhatsApp. Sehingga perlu dilakukan update aplikasi WhatsApp terlebih dulu jika ingin menikmati fitur ini. Kamu bisa update melalui Play Store atau App Store. Baru setelah itu, kamu bisa aktifkan fitur Multi Device dengan cara sebagai berikut.

  • Buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponsel.
  • Pilih menu dengan ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Kemudian, pilih menu “Linked device” dan klik “Link a Device”.
  • Setelah itu, pindai QR code yang ditampilkan.
  • Kini kamu telah berhasil membuka WhatsApp Web dengan fitur terbarunya.

Mungkin Kamu juga suka

Ini Bedanya Paket Combo dan Paket OMG Telkomsel
3 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu