Shio Tahun 2023 dalam Kalender China

Budaya
Views: 34
  1. Beranda
  2. Budaya
  3. Shio Tahun 2023 dalam Kalender China

Meski tahun 2023 masih beberapa bulan lagi, namun tak sedikit orang yang penasaran dengan Imlek 2023. Tahun Baru China atau yang disebut juga dengan Imlek, pada Tahun 2023 nanti akan jatuh pada 22 Januari 2023. Jika pada tahun 2022 adalah tahun macan air, maka pada 2023 akan menjadi tahun kelinci air.

Tahun Kelinci adalah tahun keempat dalam urutan shio pada Kalender China. Sistem kalender China memiliki 12 macam siklus yang digambarkan melalui shio atau hewan. Shio dalam kalender China meliputi Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi. 

Dalam kalender China, juga menggunakan elemen yang yang terkait pada tahun yang berlangsung. Elemen-elemen tersebut meliputi kayu, api, tanah, air dan logam.

Karakter Tahun Kelinci Air 2023

Menurut horoskop China, Tahun Kelinci 2023 merupakan tahun yang penuh dengan kedamaian bagi semua orang yang telah melalui tahun macan dengan penuh perjuangan dan keberanian.

Tahun Kelinci 2023 adalah waktu yang tepat bagi kita untuk menyembuhkan luka dan berdamai dengan semua duka sehingga kita akan merasa lebih tenang dan tentram.

Berdasarkan karakter kelinci, kebanyakan orang akan tertarik pada kenyamanan dan waktu yang santai, sehingga tak jarang melupakan nilai-nilai dari sebuah tanggung jawab. 

Ekonomi cenderung lebih mudah untuk di dapat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan rasa malas akan sering menghampiri kita. Gaya hidup santai dan menyenangkan akan menjadi daya pikat paling kuat pada tahun 2023.

Makna Tahun Kelinci Air (2023)

Menurut kepercayaan dan budaya China, shio kelinci merupakan shio yang paling beruntung dari 12 shio lainnya. Dilansir dari beberapa sumber, shio kelinci memiliki makna kedamaian, ketenangan, dan keharmonisan.

Hal ini akan membentuk sebuah argumen bahwa kita akan menghindari pertengkaran kecil yang terjadi, dan menikmati hidup dengan lebih damai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kelinci Air (2023) akan membawa perubahan bagi masing-masing zodiak. Bahkan ada beberapa zodiak yang kurang beruntung pada tahun 2023.

Oleh sebab itu, pada tahun kelinci air manusia juga harus hati-hati dalam bernegosiasi, atau bertanggung jawab perihal keuangan. Dalam sebuah kisah yang dipercaya masyarakat Tionghoa, saat 12 hewan menyeberangi sungai, kelinci mendapatkan pertolongan dari seekor naga. Sehingga seseorang yang lahir atau memiliki shio Naga, maka akan terbantu atau mengalami keberuntungan pada tahun 2023.

Selain itu, penting bagi kita untuk mengingatkan diri sendiri akan kemampuan yang kita miliki. Sesuai dengan kisah kelinci meski ia berhasil mendapatkan bantuan dari seekor Naga, namun kemudian ia berusaha lari dan mengejar impiannya sendiri.

Hal ini menunjukkan bahwa, terkadang kita memang membutuhkan orang lain untuk memberikan dukungan atau motivasi. Namun, untuk mencapai sebuah kesuksesan perlu adanya usaha dan kerja keras dari diri kita sendiri.

Mungkin Kamu juga suka

Kalender Jawa Februari 2023 Lengkap dengan Wetonnya
Kalender Jawa Online, Tanggal Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu