Review Film KKN di Desa Penari dan Perbedaannya dengan Kisah Nyata

Film
Views: 173
  1. Beranda
  2. Film
  3. Review Film KKN di Desa Penari dan Perbedaannya dengan Kisah Nyata

Film KKN di Desa Penari cukup sukses dan menarik perhatian publik. Seperti yang diketahui film KKN di Desa Penari diangkat dari thread Twitter oleh akun SimpleMan yang sempat viral pada 2019 silam. Tentunya hal tersebut membuat masyarakat penasaran mengenai perbedaan cerita film KKN di Desa Penari dengan versi cerita SimpleMan. Bagi kamu yang belum menonton film KKN Di Desa Penari berikut review dan perbedaan film KKN di Desa Penari dengan versi thread Twitter SimpleMan.

Lokasi Kejadian 

Perbedaan yang pertama tentang film KKN di Desa Penari dengan versi Thread Simple Man adalah lokasi kejadian. Seperti yang diketahui berdasarkan cerita SimpleMan KKN di Desa Penari menceritakan tentang perjalanan sekelompok mahasiswa yang menjalani KKN di sebuah desa terpencil di Jawa Timur dengan inisial W. Namun, pada film KKN di Desa Penari  proses pengambilan syuting terletak di daerah Bantul, sementara rumah yang digunakan untuk lokasi syuting berada di Kabupaten Gunungkidul. 

Jumlah Anggota KKN 

Pada film KKN di Desa Penari diceritakan mahasiswa yang menjalani KKN tersebut berjumlah enam orang. Sedangkan versi cerita asli Simple Man mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN berjumlah 14 orang dan satu dosen pengawas yang bertugas membimbing para mahasiswa.

Mahasiswa yang Membawa Kepala Monyet

Dalam film KKN di Desa Penari Wahyu dan Widya sempat terjebak karena motor yang mengalami kerusakan secara tiba-tiba. Mereka secara tidak sengaja menghadiri acara hajatan mistis, dan membawa pulang kepala monyet yang disangka makanan. Sementara dalam versi cerita aslinya yang membawa pulang kepala monyet tersebut adalah mahasiswa lain yang tidak disebutkan namanya.

Kisah Bima dan Widya

Perbedaan yang paling menonjol dalam film KKN di Desa Penari dan versi cerita aslinya adalah alur cerita Bima dan Widya. Pada film dikisahkan jika Bima mengaku ingin menyelamatkan Widya yang di dalam mimpinya terlilit oleh ular. Sedangkan dalam cerita SimpleMan Bima jatuh cinta dengan Widya dan hendak menggunakan pelet untuk mendapatkannya. 

Program Kerja Bima dan Ayu

Di dalam film Bima dan Ayu melakukan program kerjanya di kebun jagung, sementara menurut cerita SimpleMan mereka melakukan program kerja bersama di kebun singkong.

 

Mungkin Kamu juga suka

Daftar Film Terlaris Di Indonesia Selain KKN di Desa Penari
Awal Mula Ditetapkannya Tahun Baru Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu