Gamers Wajib Tahu, Ini 6 Istilah Dalam Free Fire

Games
Views: 172
  1. Beranda
  2. Games
  3. Gamers Wajib Tahu, Ini 6 Istilah Dalam Free Fire

Free Fire merupakan salah satu game besutan Garena yang cukup populer di Indonesia. Bahkan selama tiga tahun berturut-turut Free Fire mampu meraih gelar Most Downloaded Mobile Game. Free Fire dimainkan secara berkelompok atau battle royale, namun banyaknya istilah-istilah dalam game tersebut membuat pemain baru kebingungan untuk menyesuaikan dengan pemain lama. Padahal untuk jenis game battle royale sangat dibutuhkan kerja sama yang baik dalam tim. 

Istilah dalam Game Free Fire

Bagi kamu yang baru bergabung dalam game Free Fire (FF), berikut beberapa istilah yang wajib kamu ketahui.

1. Looting

Looting adalah istilah yang dilakukan pemain FF untuk mempersiapkan diri dengan perlengkapan senjata sebelum melawan musuh. Looting akan dilakukan di lokasi yang kamu pilih ketika sudah turun dari pesawat.

2. Jump Shoot

Jump Shoot adalah salah satu trik untuk menembak dalam game FF. Ketika sedang berlari kamu harus menekan tombol loncat serta mengarahkan tembakan ke musuh dalam jarak dekat. Dengan melakukan gerakan kombinasi meloncat dan menembak, maka musuh akan kesulitan dalam membalas tembakan.

3. Knock Down

Knock Down atau sering disingkat knock adalah istilah yang digunakan ketika ada rekan satu tim atau musuh yang jatuh tertembak sebelum akhirnya mati. Kondisi knock down tidak selalu terjatuh akibat tertembak, bisa saja ketika kamu terjatuh dari kendaraan, terkena bom, jatuh dari ketinggian, atau terkena ledakan musuh.

4. Revive

Revive adalah istilah yang digunakan untuk memulihkan pemain yang sudah knock down. Hal ini sangat penting diketahui dan dilakukan oleh tim, agar jumlah pemain tidak berkurang karena mati. Cara melakukan revive cukup mudah, kamu hanya perlu berada di dekat tim yang knock kemudian tekan tulisan revive dengan logo plus, tunggu beberapa detik sampai selesai.

5. Sandwich

Sandwich adalah kondisi ketika tim kamu dikepung oleh musuh dari segala penjuru. Dalam kondisi ini kemungkinan kamu untuk menang sangat kecil.

6. Shooting

Shooting adalah gerakan pemain yang menembak menggunakan senjata. Ia bisa menggunakan seluruh senjata yang memiliki peluru kecuali senjata melee. Kamu bisa melakukan shooting sambil berjalan, berlari atau melompat.

Nah, itulah istilah-istilah dalam permainan Free Fire yang wajib gamer ketahui. Semoga membantu para gamer pemula dalam mengenali istilah yang baru dikenalnya.

Mungkin Kamu juga suka

4 Rekomendasi Destinasi Jalan-jalan Sore di Yogyakarta
Cara Beli Voucher Google Play Lewat Aplikasi DANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu