Poco M3 Review, Smartphone Murah Tebaik

Gadget
Views: 114
  1. Beranda
  2. Gadget
  3. Poco M3 Review, Smartphone Murah Tebaik

Xiaomi poco M3 sudah rilis sekitar 1 tahun yang lalu, dan dulu pas awal rilis itu rame banget sampai stoknya sering kosong. Apakah poco M3 masih worth it untuk tahun sekarang?

Dan tidak usah pake lama langsung saja kita ke pembahasannya

Desain

Untuk urusan desain walaupun HP ini bukan keluaran terbaru, tapi look atau tampilan yang dimiliki masih sangat bisa bersaing dengan keluaran HP terbaru saat ini. Apalagi untuk desain bagian belakangnya sangat mainstream yang di mana pas awal tampilan rilis bagian belakangnya di mirip mirip dengan karakter game yang ada di among us.

Cover Belakang

Untuk cover belakang memiliki finishing yang mate tapi menyerupai kulit, jadi berasa mewah saat digenggam. Untuk logo bagian belakang juga sangat simpel cuma ada framing kamera kotak dan logo Poco yang dilingkari warna hitam cukup besar. Jadi bikin HP ini punya ciri khas tersendiri.

Sensor Sidik Jari

Untuk sensor sidik jari ada di bagian samping jadi satu dengan tombol power. Sudah sangat kekinian karena mudah untuk dijangkau,dan yang bikin spesial di sini, poco m3 sudah dilengkapi dengan sensor remote atau IR Blaster, dan untuk speaker output nya sudah dual speaker. Jadi bikin HP ini menang banyak di kelas harganya.

Layar

Lalu untuk tampak depan atau layar poco M3 sama seperti HP 1 jutaan pada umumnya, masih menggunakan konsep layar waterdropescreen, dengan ukuran layar sebesar 6,53 inch dan resolusi yang sudah FHD+ 1080×2400 pixel, dan untuk panel layar nya menggunakan panel layar IPLS LCD , untuk kontras warnanya cukup baik, gambar yang dihasilkan cukup tajam, digunakan untuk menonton atau main game juga sudah baik.

Dan dari keseluruhan desain yang ada HP ini masih cukup worth it untuk tahun 2022, karena look yang tidak pasaran layar sudah FHD+ ,punya sensor remote yang dilengkapi dengan dual speaker. Soalnya jarang ada merek lain yang menawarkan kelebihan seperti ini.

Spesifikasi

Geser kebagian spesifikasi poco M3 memiliki kapasitas RAM sebesar 4/64 GB dan juga varian yang lebih besar 6/128GB , jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan. Untuk chipsetnya menggunakan chipset Snapdragon 662 octacore 12 nm, memang tidak wow banget, tape untuk hargatape untuk harga 1,9jt  chipset ini sangat bisa diandalkan.

Baterai

Dan untuk kapasitas baterainya cukup jumbo di sini, sebesar 6000 mah dengan kecepatan charging sudah fast charging 18 wat , dan port yang sudah tepsi. Jadi mantap banget pastinya karena, dengan kapasitas baterai yang besar HP ini bisa banget diandalkan buat penggunaan selama sehari-hari, sedangkan untuk sensor, HP ini tergolong lengkap.

Ui Poco

Untuk urusan UI nya Poco M3 masih berjalan di android 10 berbasis MIUI 12.0, kalo untuk tampilan UI sih tidak ada masalah di sini karena, HP ini memiliki ciri khas Poco banget dan memiliki banyak fitur di dalamnya jika kita kulik dalam lagi, dari semua spesifikasi yang ada walaupun HP ini udah tipe lama, ternyata masih sangat bisa bersaing dengan keluaran HP terbaru saat ini.

Lalu untuk performa yang dihasilkan buat ukuran harga dibawah dua juta sudah oke banget, untuk bermain pubg mobile poco M3 bisa dapat di settingan grafik smooth high dan balance medium.

Itulah tadi sedikit review HP Xiaomi Poco M3, demikian informasi kali ini semoga bermanfaat

Mungkin Kamu juga suka

Review Series Moon Knight dari Marvel yang Bikin Penasaran
List 7 Film yang Trending di Netflix April 2022, Jangan Sampe Ga Nonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu