WhatsApp Dibajak ? Ini Cara Mengatasinya

TeknologiTips Tutorial
Views: 102
  1. Beranda
  2. Teknologi
  3. WhatsApp Dibajak ? Ini Cara Mengatasinya

WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang menyediakan layanan pesan dan panggilan serta paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Namun, WhatsApp juga bisa dibajak atau dihack oleh para pelaku kejahatan.

Pembajakan akun ini dilakukan oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab dengan motif bermacam-macam, salah satunya dengan motif uang. Banyak pengguna yang dirugikan oleh kelakuan jahat para pembajak WhatsApp.

Menindak Lanjuti dan Mencegah WhatsApp Dibajak Hacker

Jadi, langkah apa saja yang perlu diambil saat akun WhatsApp di hack orang ? Disini kami akan membagikan tips tersebut.

Melapor ke Pihak WhatsApp

Yang harus segera dilakukan adalah menghubungi WhatsApp lewat email ke alamat support@whatsapp.com. Disini pengguna lebih baik menyampaikan secara rinci kejadian termasuk waktu akun diretas oleh hacker. Hal ini berfungsi untuk memudahkan pihak WhatsApp untuk melakukan investigasi serta mengidentifikasi peretasan tersebut. Setelah mendapatkan email balasan dari pihak yang terkait, WhatApp akan secara otomatis langsung menonaktifkan akun tersebut.

Untuk menghindari kejadian WhatsApp dibajak ataupun dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka sebaiknya pengguna aplikasi WhatsApp melakukan langkah-langkah pencegahan. Caranya adalah dengan sebagai berikut:

Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah

Hal yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan verifikasi dua langkah pada akun WhatsApp pengguna. Untuk menemukan fitur ini, pengguna dapat mengklik tiga titik yang berada di kanan aplikasi. Kemudian masuk ke menu pengaturan (settings), setelah itu tab tulisan akun (account).

Pada menu akun (account) ini pilihlah Verifikasi Dua Langkah, kemudian langkah selanjutnya ialah pengguna akan diminta untuk mengisi pin. Saat pengisian pin ini, pastikan tidak mudah ditebak oleh orang lain. Setelah itu pengguna akan diminta megulangi lagi memasukkan pin untuk konfirmasi.

Langkah terakhir untuk mengaktifkan fitur ini pengguna diminta untuk memasukkan alamat email. Hal ini berfungsi untuk mengantisipasi keadaan darurat, dan juga jika pengguna lupa kode pin verifikasi mereka.

Demikian beberapa cara menindak lanjuti serta mencegah akun WhatsApp dibajak ataupun dihack oleh hacker yang tidak bertanggung jawab. Semoga cara-cara tersebut dapat membantu para pengguna WhatsApp agar tidak menjadi korban kejahatan yang semakin canggih mengingat perkembangan zaman.

Mungkin Kamu juga suka

Aplikasi Saat Mudik Lebaran yang Wajib Ada
Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, Seru Enggak ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu