Cara Meyembunyikan Last Seen di WhatsApp Dengan Benar

TeknologiTips Tutorial
Views: 115
  1. Beranda
  2. Teknologi
  3. Cara Meyembunyikan Last Seen di WhatsApp Dengan Benar

Cara menyembunyikan last seen di WhatsApp – Fitur last seen yang ada di WhatsApp berfungsi mennunjukkan waktu terakhir ketika pengguna menggunakan aplikasi tersebut. Jadi orang yang akan menghubungi kontak anda akan melihat tulisan, semisal “Last seen yesterday” dan sebagainya menyesuaikan waktu terakhir sang pengguna membuka aplikasi tersebut.

Cara Menyembunyikan Last Seen dan Centang Biru di Aplikasi WhatsApp

Banyak yang menerima fitur ini tapi ada juga yang mengeluhkan hal ini. Fitur ini dinilai mengganggu privasi pengguna aplikasi tersebut. Namun, fitur ini bisa diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna secara bebas. Berikut cara yang dapat digunakan.

Menyembunyikan Last Seen di WhatsApp

Langkah 1: Yang pertama buka apikasi WhatsApp kemudian masuk ke menu pengaturan, caranya dengan meyentuh tiga titik di sebelah kanan atas.

Langkah 2: Setelah masuk ke menu pengaturan kemudian buka bagian akun lalu klik tulisan privasi. Sebagai catatan apapun pengaturan yang telah diubah akan berlaku juga pada WhatsApp versi web dan desktop.

Langkah 3: Kemudian pilih terakhir dilihat (last seen), disitu akan ada tiga pilihan, yaitu “semua orang” itu berarti semua orang yang memiliki kontak anda. “kontak saya” berarti hanya orang yang berada di kontak anda, atau pilihan terkhir “tidak ada” berarti tidak ada yang bisa melihat last seen anda.

Setelah memilih dari ketiga pilihan tersebut orang lain tidak akan ada yang melihat last seen di WhatsApp anda tergantung dengan pilihan tadi. Selain fitur itu, WhatsApp jug menyediakan fitur yang dapat menghilangkan atau menyembunyikan centang biru.

Centang biru ini fungsinya sebagai pemberitahuan kepada anda saat mengirimkan pesan kepada orang lain, jika centangnya berwarna biru maka pesan tersebut berarti telah terbaca oleh sang penerima. Ada pula orang yang sengaja mematikan fitur ini dengan bermacam alasan, seperti lebih menghargai perasaan orang yang mengirimkan pesan karena sedang sibuk dan hanya sempat membaca belum bisa memberikan balasan. Cara menyembunyikannya sama dengan menyembunyikan last seen, sebagai berikut.

Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp di ponsel anda, kemudian klik tiga titik di samping kanan atas, setelah itu pilihlah pengaturan.

Langkah 2: Yang selanjutnya pilih akun, setelah masuk ke menu akun klik bagian privasi.

Langkah 3: Terakhir, carilah tulisan laporan dibaca setelah itu klik tombol yang berada di samping tulisan tersebut, jika tombolnya berwarna maka fitur ini aktif dan saat tombolnya tidak berwarna berarti nonaktif.

Hal yang perlu diingat ketika mematikan fitur ini adalah pengguna juga tidak dapat melihat centng biru orang lain yang anda kirimi pesan. Sekian tutorial cara menyembunyikan last seen di aplikasi WhatsApp yang dapat membantu anda.

 

Mungkin Kamu juga suka

5 Tips Untuk Jendela dan Sirkulasi Udara di Mobil
Aplikasi Saat Mudik Lebaran yang Wajib Ada

1 Komentar. Leave new

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu