Cara Beli Voucher Google Play Lewat Aplikasi DANA

Tips Tutorial
Views: 76
  1. Beranda
  2. Tips Tutorial
  3. Cara Beli Voucher Google Play Lewat Aplikasi DANA

Aplikasi DANA adalah salah satu dompet digital yang resmi di Indonesia. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran ataupun transaksi keuangan lainnya. Misalnya untuk melakukan transfer ke bank, pembayaran listrik, telepon, ataupun PDAM. Kamu juga bisa membeli voucher Google Play, bagaimana caranya? Berikut cara beli voucher google play lewat DANA.

Cara Beli Voucher Google Play Lewat Dana 

Cara menggunakan aplikasi DANA untuk berbagai pembayaran cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi DANA lewat Play Store. Setelah itu, lakukan registrasi dan verifikasi akun. Selanjutnya kamu bisa memanfaatkan DANA untuk berbagai keperluan keuanganmu. Untuk membeli voucher Google Play melalui aplikasi DANA, berikut tutorialnya:

1. Pilih Menu “Digital Voucher”

Pertama, buka aplikasi DANA, lalu pada bagian “Entertainment”, pilih menu “Digital Voucher”.

2. Pilih Voucher

Pada menu “Digital Voucher” ada berbagai pilihan voucher yang disediakan. Diantaranya yaitu voucher Google Play, Mobile Legends, Free Fire, PUBG, dan yang lainnya. Kamu bisa klik pilihan “Google Play” untuk membeli voucher Google Play.

3. Tentukan Nominal

Setelah memilih voucher Google Play, maka kamu akan diminta memilih nominal voucher yang kamu inginkan. Ada beberapa pilihan nominal voucher mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 500.000. 

4. Pembayaran

Setelah memilih nominal voucher, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Jika kamu memilih voucher dengan nominal Rp. 20.000 maka kamu harus membayar dengan nominal Rp. 22.000 dan sudah termasuk PPN sebesar 10%. 

Pembayaran voucher tersebut menggunakan saldo dalam aplikasi DANA. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan saldo DANA milikmu mencukupi untuk dilakukan transaksi. Tunggu beberapa saat hingga transaksi dinyatakan berhasil.

5. Cek Kode Voucher Google Play

Jika pembayaran yang kamu lakukan dinyatakan berhasil maka akan muncul notifikasi pop up. Dalam pesan notifikasi tersebut kamu bisa klik “View Transaction” untuk melihat detail transaksi. 

Setelah itu klik “Invoice Number” untuk melihat kode voucher Google Play yang telah kamu beli. Kode voucher tersebut nantinya yang akan kamu tukarkan di aplikasi Google Play dan bisa kamu gunakan sesuai dengan keinginanmu.

Nah, begitulah cara beli voucher google play lewat DANA yang dapat dilakukan dengan  mudah dan praktis, semoga bermanfaat. 

 

Mungkin Kamu juga suka

Gamers Wajib Tahu, Ini 6 Istilah Dalam Free Fire
Stop Curang Main PUBG, Bisa Kena Ban Permanen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu