7 Cara Sukses Membuat Strategi Social Media Marketing

Tips Tutorial
Views: 112
  1. Beranda
  2. Tips Tutorial
  3. 7 Cara Sukses Membuat Strategi Social Media Marketing

Di era digital saat ini sosial media marketing merupakan salah satu cara paling efektif dan efisien untuk mempromosikan suatu bisnis. Sosial media marketing sendiri adalah cara pemasaran suatu produk atau jasa menggunakan media sosial. Dengan menggunakan sosial media, jangkauan pemasaran akan lebih luas, meningkatkan popularitas bisnis, serta relasi bisnis akan mudah berkembang. Penggunaan sosial media marketing juga tidak boleh sembarangan, sebab jika salah dalam mengolahnya maka akan berdampak pada bisnis yang di miliki.

Tips Sukses Membuat Strategi Social Media Marketing

Berikut 7 cara sukses membuat strategi sosial media marketing.

1. Riset Customer

Sebelum memutuskan menggunakan sosial media marketing, kamu harus melakukan riset calon customer. Dengan demikian kamu bisa menyesuaikan platform sosial media mana yang akan kamu gunakan. Misalkan untuk anak muda lebih ke Instagram dan YouTube, namun jika target customer adalah kalangan profesional, maka kamu bisa menggunakan Facebook dan Likedin sebagai media promosi

2. Tentukan Goals

Ketika kamu menggunakan sosial media marketing, tentunya kamu harus memiliki goals atau tujuan yang hendak kamu capai. Jika kamu sudah memiliki goals atau tujuan yang jelas, maka akan lebih mudah untuk kamu dalam melakukannya secara konsisten.

3. Analisa Kompetitor

Saat ini, hampir semua orang telah banyak menggunakan sosial media marketing untuk media promosi bisnisnya. Agar strategi pemasaranmu sukses, kamu harus mengetahui strategi apa saja yang telah orang lain lakukan. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan sosial media marketing yang lebih baik dari kompetitor.

4. Inovasi yang Menarik

Setelah ketiga poin di atas terpenuhi, kamu bisa menciptakan ide-ide atau inovasi yang menarik untuk sosial media marketing yang akan kamu gunakan. Buat konten yang relevan dan tetap menarik, usahakan konten yang kamu buat bisa menjawab kebutuhan calon customer..

5. Posting di Waktu yang Tepat

Melakukan posting di media sosial juga harus memperhatikan waktu yang tepat. Jangan terlalu sering melakukan postingan karena hal itu akan mengundang rasa bosan pada calon customer. Lakukan postingan pada media sosial misalkan sehari satu kali secara konsisten.

6. Gunakan Ads

Pada platform sosial media terdapat layanan ads, yang bisa kamu manfaatkan untuk memperluas jangkauan promosi media sosial yang kamu miliki.

7. Evaluasi

Melakukan evaluasi adalah hal yang paling penting dalam menjalankan sosial media marketing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan performa sosial media marketing yang akan kamu lakukan selanjutnya, agar lebih sukses.

Mungkin Kamu juga suka

10 Tips Cara Menulis Supaya Tulisanmu Bagus dan Terstruktur
Film Netflix Terbaik Yang Paling Banyak Ditonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu