5 Tips Untuk Jendela dan Sirkulasi Udara di Mobil

LifestyleTips Tutorial
Views: 93
  1. Beranda
  2. Lifestyle
  3. 5 Tips Untuk Jendela dan Sirkulasi Udara di Mobil

Berikut beberapa tips berkaitan dengan jendela untuk beberapa kondisi di mobil Anda. Apabila anda sering bepergian dengan mobil, apalagi kalau Anda sendiri yang menjadi supir, tips-tips ini akan sangat berguna sekali.

Untuk mempercepat udara panas keluar dari mobil

Ketika cuaca panas dan mobil sudah terparkir lama, ini triknya cara yang mudah supaya udara panas cepat keluar. Buka jendela secara diagonal. Bila jendela depan kanan dibuka, maka jendela belakang kiri juga dibuka. Atau bila jendela depan kiri dibuka, maka jendela belakang kanan yang dibuka. Dengan cara ini udara panas didalam dapat dikeluarkan dengan cepat.

Jika ada bau yang tidak nyaman

Jika Anda mencium ada bau yang kurang nyaman di mobil, segera lakukan hal ini. Buka dua jendela di belakang dan 1 jendela di depan. Dengan begini, bau yang tidak sedap dapat dikeluarkan dengan cepat.

Apabila ada yang merokok di dalam mobil

Ketika mobil sedang berjalan, tapi temanmu ada yang merokok. Aagar asap rokok tersebut tidak mengganggu oranag lain, cari jendela mana yang dekat dengan perokok tersebut. Buka jendela itu sedikit, atau sekitar 2-3 cm lebarnya atau selebar 2 jari. Karena adanya tekanan negatif, asap rokok akan langsung terdoriong keluar.

Jangan tidur ketika mobil berhenti dan mesin dalam keadaan hidup.

Ini berbahaya, karena mobil yang berhenti dan mesin dalam keadaan hidup bisa menyebabkan udara kotor CO2 bisa masuk kedalam mobil dan meracuni orang yang sedang tidur, ini berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian. Kalau mau istirahat sejenak, hendaknya bergantian dengan teman, atau tidak menyalakan mesin.

Selama ada jendela yang terbuka, AC sebaiknya dimatikan saja.

Ini wajar ya, karena AC atau air conditioner menjadi tidak berguna apabila jendela mobil terbuka. Sebaiknya memang lebih baik jika AC dimatikan saja. Supaya menjadi tidak boros, dan selain itu dapat menghemat bensin atau bahan bakar.

Selamat mencoba.

Mungkin Kamu juga suka

Tonton ini sebelum nonton Doctor Strange Multiverse of Madness
Cara Meyembunyikan Last Seen di WhatsApp Dengan Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu