4 Cara Melacak Posisi HP Android yang Hilang

Tips Tutorial
Views: 49
  1. Beranda
  2. Tips Tutorial
  3. 4 Cara Melacak Posisi HP Android yang Hilang

Kehilangan barang yang kita miliki, tentunya akan membuat kita merasa khawatir dan panik. Apalagi barang tersebut adalah Hp yang sering kita gunakan. Pasalnya di dalam Hp terkadang kita menyimpan file-file penting dan aplikasi penting misalkan M-banking dan yang lainnya. Namun, meski dalam situasi panik, kamu harus mencoba untuk tenang. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk melacak posisi Hp yang hilang, cara ini bisa digunakan untuk Hp jenis Android.

Cara Melacak Hp yang Hilang

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak posisi Hp Android yang hilang.

1. Lacak dengan Nomor Hp

Cara pertama untuk melacak Hp yang hilang adalah melalui nomor Hp. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google Maps pada Hp lain, kemudian masuk ke menu “Option” lalu masuk ke layanan “Friend List”. Di layanan “Friend List”, kamu bisa inputkan nomor Hp yang digunakan pada gadget yang hilang. Setelah diinput dengan benar, tunggu beberapa saat. Nantinya akan muncul mengenai lokasi terkini Hp yang hilang.

2. Lacak dengan Email

Cara melacak Hp yang hilang selanjutnya bisa melalui email. Kamu  bisa gunakan laptop dengan cara ketik alamat email sesui dengan yang terpasang pada Hp yang hilang. Setelah kamu berhasil masuk ke beranda email, pilih ikon dengan titik sembilan di sebelah kanan atas. Selanjutnya masuk pada Google Account dan scroll ke bawah. Kemudian pilih opsi “Temukan Ponsel Anda”, selanjutnya pilih Merek Hp kamu yang hilang, “Temukan”. Terakhir kamu akan dialihkan ke Google Maps untuk mengetahui lokasi HP yang hilang.

3. Lacak dengan GPS

Buka aplikasi Find My Device melalui Hp lain, masukkan email yang terpasang di Hp yang hilang. Nantinya akan muncul peta yang menunjukkan lokasi Hp terkini Hp yang hilang. Jika Hp yang hilang dalam kondisi mati, maka titik tersebut akan menunjukkan lokasi terakhir Hp terdeteksi.

4. Lacak dengan IMEI

International Mobile Equipment (IMEI) merupakan tanda pengenal unik yang ada pada setiap Hp. Cara melacak Hp yang hilang menggunakan IMEI adalah kamu harus menghubungi operator seluler, kemudian informasikan jika Hp hilang serta informasikan juga nomor IMEI Hp yang hilang. Pihak operator akan membantu untuk mengamankan data, serta membantu menemukan Hp yang hilang.

Mungkin Kamu juga suka

Perbandingan Top Up Game UniPlay, Codaship, UniPin, Gopay, Dana Game
Review Film Jurassic World Dominion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu