Cara Supaya Windows 10 Tetap Terorganisir, Rapi, dan Produktif

TeknologiTips Tutorial
Views: 154
  1. Beranda
  2. Teknologi
  3. Cara Supaya Windows 10 Tetap Terorganisir, Rapi, dan Produktif

Microsoft Windows bisa menjadi berantakan. Ini bukan selalu kesalahan sistem operasi. Kamu sering mengunduh banyak aplikasi dan file, dan membuat konten baru Kamu sendiri, hingga direktori “Unduhan” terlihat seperti tempat pembuangan untuk konten lama. Desktop Kamu penuh dengan ikon,  tidak dapat melihat wallpaper cantik. Menu Mulai terlihat seperti prasmanan aplikasi. Singkatnya, sistem operasi Windows Kamu berantakan, tetapi tidak dapat diperbaiki. Mari kita bersihkan semuanya, oke?

Ada beberapa aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk menambahkan beberapa organisasi yang sangat dibutuhkan ke dunia Windows. Berikut adalah beberapa favorit kami:

DropIt

Kami telah membahas aplikasi ini sejak lama, tetapi layak untuk dihidupkan kembali. DropIt adalah utilitas hebat yang dapat membantu tetap teratur jika Kamu adalah tipe orang yang membuang semua yang diunduh (atau salin ke PC Kamu) ke dalam satu folder-satu hub raksasa dan luas tempat banyak file masuk, tetapi jarang keluar.

DropIt memungkinkan untuk mengatur banyak aturan berbeda yang dijalankan setiap kali Kamu menyeret file ke ikon kecil utilitas. Misalnya, Kamu dapat mengatur aplikasi untuk selalu memindahkan file gambar ke folder foto utama, file video ke folder video, dan dokumen Word ke folder dokumen.

Jika Kamu ingin menjadi lebih maju, DropIt dapat secara otomatis memindai folder (seperti folder Unduhan) dan menerapkan filter yang lebih canggih ke apa pun yang ditemukannya, seperti membuka ritsleting arsip secara otomatis, mengganti nama file berdasarkan parameter Kamu, atau mengompresi kumpulan besar file yang sebaliknya mengambil sedikit lebih banyak ruang daripada yang Kamu inginkan.

Otomatisasi adalah cara yang bagus untuk membantu agar tetap teratur di Windows, dan DropIt secara praktis memberi bantuan virtual di ujung jari.

digiKam

Jika library foto Kamu yang luas membutuhkan pengaturan yang serius tetapi Kamu tidak ingin membayar untuk sesuatu seperti Adobe Lightroom, aplikasi sumber terbuka digiKam adalah alternatif yang bagus.

Gunakan aplikasi ini untuk menyortir foto Kamu dan membuat (atau mengedit) metadata sehingga Kamu dapat menemukan apa yang Kamu cari dalam satu perpustakaan yang mudah diakses. Jika Kamu juga sedikit perfeksionis, dapat menggunakan digiKam untuk mengedit bidikan reguler dan RAW untuk menjadikannya gambar yang sempurna.

LaunchBox

Kami tidak akan bertanya mengapa Kamu memiliki banyak emulator yang diinstal pada sistem, dan kami akan berasumsi bahwa semua ROM yang tersebar struktur folder di bagian “Game” dari hard drive sepenuhnya hukum. Benar? Terlepas dari itu, jika baru saja menghabiskan hari terakhir untuk mendapatkan tendangan nostalgia dengan mengunduh arsip ribuan game retro yang berbeda untuk dimainkan di PC modern Kamu, menjaga agar game ini tetap terkendali akan terasa luar biasa.

Kami menyarankan untuk menggunakan LaunchBox, yang merupakan utilitas “pengatur permainan” hebat yang memungkinkan menemukan dan memainkan judul dengan cepat di perpustakaan raksasa. Kamu dapat memanfaatkan database crowd-source aplikasi untuk membumbui judul dengan informasi yang berguna, seperti tanggal rilis, genre, penerbit, dan gambar, dan dapat menandai game tertentu sebagai favorit untuk membuat tema lebih mudah diburu saat Kamu memiliki sedikit waktu.

LaunchBox juga membuatnya (agak) mudah untuk mengimpor game dari layanan distribusi favorit Kamu, seperti Steam, Battle.net, dan GoG (untuk beberapa nama). Jika Kamu adalah pemain game terbesar di dunia yang memainkan semua yang dapat Kamu unduh dan selalu mendapatkan judul baru untuk dicoba dari semua layanan utama, LaunchBox adalah cara yang bagus untuk mengatur permainan Kamu di bawah satu atap digital.

AquaSnap

Semua orang tahu cara pintas Aero Snap Windows, bukan? Tekan Tombol Windows + salah satu tombol panah pada keyboard Kamu untuk mengirim window aktif di sekitar layar: meminimalkan, membuka, menyusut untuk mengisi seperempat atau setengah dari layar, dan memantul dari layar utama Kamu seluruhnya (jika Kamu memiliki pengaturan multi-monitor).

AquaSnap mengambil konsep ini dan meningkatkannya. Kamu dapat memasang jendela ke berbagai bagian layar, seperti halnya dengan Aero Snap, tetapi Kamu juga dapat melakukan lebih banyak lagi.

Mungkin Kamu juga suka

Tailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Kekurangan Dan Kelebihan Windows Yang Harus Kalian Tau !

2 Komentar. Leave new

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu