10 Social Media Tools yang Wajib digunakan Internet Marketers

Teknologi
Views: 51
  1. Beranda
  2. Teknologi
  3. 10 Social Media Tools yang Wajib digunakan Internet Marketers

Social media sering digunakan sebagai salah satu platform untuk internet marketing. Hal ini membuat kita harus mengetahui tentang beberapa tools yang wajib digunakan dalam dunia internet marketing.  Tools tersebut akan membantu kita dalam menjalankan strategi marketing secara online. Apa saja tools dalam internet marketing? 

10 Social Media Tools yang Wajib Digunakan Internet Marketer

Berikut 10 social media tools yang wajib digunakan dalam internet marketer

1. Google Ads

Google Ads berfungsi untuk memasang iklan di Google. Jadi, iklan yang terpasang merupakan konten yang memiliki keyword relevan di mesin pencarian. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk menentukan keyword yang tepat sasaran agar bisa muncul di pencarian teratas di Google.

2. Workfrom

Salah satu aplikasi yang sangat tepat untuk digunakan seorang digital marketer saat bepergian keluar kota. Dari aplikasi ini kita bisa melakukan pengecekan lokasi yang tepat untuk bekerja. Selain itu, aplikasi ini bisa mendeteksi lokasi yang memiliki jaringan wifi, sehingga memudahkan kita dalam mencari koneksi internet.

3. Narro

Narro merupakan aplikasi yang dapat mengconvert teks artikel menjadi suara audio. Aplikasi ini memudahkan kita dalam bekerja, kita bisa mendengarkan informasi yang dibutuhkan sambil mengerjakan hal lainnya.

4. Loom

Tools sosial media selanjutnya adalah Loom. Dengan menggunakan Loom kita bisa menjelaskan kepada klien melalui video, hal ini tentunya lebih mudah dibandingkan harus menjelaskan melalui email atau chatting.

5. Just Good Copy

Aplikasi Just Good Copy sangat direkomendasikan bagi kamu yang sering membuat copy text. Melalui aplikasi ini, kita bisa memilih banyak tag yang bisa dijadikan inspirasi untuk copy email.

6. Skype Plugin

Skype Plugin akan membantu kita dalam bekerja jarak jauh. Kita bisa menghubungi klien dengan memasukkan link Skype call melalui email, sosial media update atau calendar event.

7. Bynd

Sebagai seorang digital marketer, pastinya akan sering membuka sosial media secara bergantian. Menggunakan aplikasi Bynd akan mempermudah kita dalam melakukan monitoring social media.

8. Hootsuite

Tools ini berfungsi sebagai manajemen konten media sosial. Hootsuite memiliki berbagai fitur dengan banyak fungsi misalnya menentukan jadwal unggahan, dan melakukan editing semua media sosial.

9. Ahrefs

Tools ini berfungsi untuk meningkatkan traffic di website. Dengan menggunakan Ahrefs kita bisa mengetahui berapa banyak pengunjung yang mengklik website yang kita miliki.

10. Mailchimp

Mailchimp merupakan tools terbaik untuk melakukan digital marketing melalui email. Kita bisa dengan mudah menyebarkan promosi, atau campaign, melalui newsletter dalam bentuk email ribuan hingga jutaan pelanggan secara otomatis.

Mungkin Kamu juga suka

Cara Main Resident Evil Village di Android
4 Skill yang Perlu Dipelajari dalam Internet Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu