Al-Quran Mukjizat Yang Sangat Indah

BudayaIslam
Views: 80
  1. Beranda
  2. Budaya
  3. Al-Quran Mukjizat Yang Sangat Indah

Kenapa di yakini Al Quran adalah mukjizat terbesar nabi Muhammad

Al Quran yang diturunkan pada Nabi Muhammad. sebagai salah satu mukjizat terbesar yang dimiliki Nabi Muhammad. Al Quran adalah satu-satunya yang dijamin kemurnian dan keasliannya sejak dulu. dengan Al Quran sebagai kitab yang menyempurnakan kitab sebelumnya sebagai kitab penutup.

Sebelum kita membahas lebih lanjut  simak beberapa poin ini mengenai arti atau makna dari mukjizat. Mukjizat adalah sesuatu yang terjadi di luar kebiasaan dan suatu yang terjadi di luar kebiasaan itu nampak pada diri seorang Nabi atau Rasul. Sesuatu yang terjadi di luar kebiasaan dan disertai dengan adanya tantangan atau masalah besar lainnya. Sesuatu yang terjadi di luar kebiasaan manusia pada masa itu. Berikut beberapa alasan mengapa Al Quran menjadi mukjizat terbesar dari Nabi Muhammad.

  1. Kitab yang kekal dan abadi dijamin keasliannya sejak pertama kali disusun. dan sudah di sepakati umat terdahulu, dan tanpa ada perbaikan sama sekali, atau tidak pernah mengalami revisi sama sekali.
  2. Al Quran yang diwahyukan oleh tuhan kepada nabi Muhammad 14 abad yang lalu namun sudah membawa ayat ayat ilmiah yang kemudian diakui kebenarannya oleh pengetahuan modern.
  3. Isinya tidak bertentangan dengan teknologi bahkan mengungkapkan kebenaran Al Quran. Di antara ayat-ayat Al Quran yang mengungkapkan tentang teknologi modern.
  4. Adanya undang-undang yang sempurna yang melebihi semua Undang-Undang buatan manusia, yang sudah tercipta sejak berabad abad silam dan tercatat di Al Quran dengan bahasan tentang hukum-hukum ibadah, norma keutamaan dan sopan santun, undang-undang hukum ekonomi, politik, sosial dan kemasyarakatan, dan aturan lainnya.
  5. Al Quran  memiliki rangkaian kata yang sangat indah dan sudah diakui ahli sastra Arab sejak zaman nabi sampai saat ini. Al Quran yang diturunkan pada zaman dimana ahli syair dan ahli pidato arab sedang populer. Namun tidak ada catatan sejarah yang bisa membuktikan ada sastrawan atau penyair lain yang bisa membuat gubahan yang sangat indah.

Karena itulah Al Quran di percaya sebagai mukjizat terbesar dari Nabi Muhammad.

Mungkin Kamu juga suka

Michael H. Hart dengan Buku yang Paling Fenomenal
Kenapa di Al Quran Allah selalu menyebut dirinya dengan sebutan Kami?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu