Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G, HP Tercanggih di Kelasnya

GadgetTeknologi
Views: 103
  1. Beranda
  2. Gadget
  3. Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G, HP Tercanggih di Kelasnya

Redmi Note 11 Pro 5G keluaran Xiaomi, sudah resmi beredar luas di pasaran Indonesia. Seri ini menjadi model dengan spesifikasi yang paling tinggi saat perilisan Redmi Note 11 Series mengungguli saudaranya, yaitu Redmi Note 11 dan Redmi Note 11 Pro.

Ponsel canggih ini sendiri diklaim oleh Xiaomi sebagai ponsel juara pada kelas midrange. Klaim itu pun tak sekedar bualan karna memang seri ini mempunyai teknologi canggih dan memiliki resolusi kamera yang luar biasa pada kelasnya.

Xiaomi selalu meluncurkan ponsel – ponsel dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat luas. Dengan kecanggihan dan keunggulannya ini, masyarakat bisa membeli ponsel yang dibandrol 4 jutaan saja, harga yang sangat bersahabat dan tentu saja memuaskan untuk penggunanya.

Nah, berikut ini keunggulan dan spesifikasinya yang dilansir dari laman resmi Xiaomi.

Redmi Note 11 Pro 5G

Layar

Untuk layar ponsel ini mempunyai tampilan yang memanjakan mata penggunanya dengan sentuhan jari yang akurat serta transisi yang halus ketika digunakan. Hal ini karena layarnya menggunakan FHD+ Super AMOLED DotDisplay dengan DCI-P3 rentang warna yang luas dan refresh rate samapi dengan 120Hz. Dan untuk layar berukuran 6,67 inci, sedangkan kecerahanya bisa sampai dengan 1.200 nit.

Desain

Redmi Note 11 Pro 5G ini sendiri memiliki tampilan yang modis dan cantik,serta karena desainnya flat-frame body yang membuatnya semakin mewah. Dengan desain yang sedemikian rupa ponsel ini jadi nyaman untuk digenggam. Berat ponsel ini 202 gr dengan ketebalan 8,12 mm. Sedangkan untuk keamanannya, Xiaomi membekali sensor sidik jari pada bagian samping dan buka kunci menggunakan fitur pengenalan wajah berbasis AI. Kemudian untuk audionya menggunakan speaker ganda yang akan memanjakan penggunanya.

Prosesor, RAM dan Penyimpanan

Ponsel ini sudah dibekali oleh Xiaomi dengan prosesor Snapdragon 695 dengan didukung oleh CPU octa-core, hingga 2,2 GHz dan GPU Qualcomm Adreno 619. Sedangkan untuk kapasitasnya ponsel ini memilik RAM sebesar 8GB dengan disediakan penyimpanan internal 128GB. Xiaomi juga memberikan keunggulan lainnya, yaitu para pengguna juga bisa menambahkan penyimpanan hingga 1TB.

Kamera Depan dan Belakang

Ponsel ini dibekali oleh kamera depan 16 MP (f/2,4)dengan resolusi perekaman video 1080p, sedangkan untuk belakangnya ada tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 108 MP (f/1,9), kamera ultra wide 8 MP (f/2,2) dengan bidang tangkap 180 derajat, kamera makro 2 MP (f/2,4). Kemampuan perekaman videonya hingga resolusi 1080p atau full HD dengan frame rate 30fps.

Baterai dan Pengisian Daya

Meskipun bentuknya yang ramping dan ringan, ponsel ini ditanamkan baterai dengan daya yang cukup besar berkapasitas 5000 mAh. Xiaomi juga menyematkan fitur turbo charging untuk para penggunanya dengan daya yang lumayan besar, yaitu 67 watt dan proses pengisiannya menggunakan USB C. Dengan kapasitas tersebut kemampuan untuk charging disebut hanya butuh waktu sekitar 42 menit saja untuk mengisi full baterai ponsel canggih ini.

Jaringan dan Teknologi LiquidCool

Sesuai dengan namanya yang menyematkan 5G pada serinya, Redmi Note 11 Pro 5G ini sudah dapat menggunakan jaringan 5G karena prosesor yang digunakan Snapdragon 695 dan support untuk jaringan tersebut di Indonesia. Untuk meminimalisir suhu agar tidak cepat panas saat digunakan oleh penggunanya, ponsel ini dibekali dengan teknologi yang disebut dengan LiquidCool. Teknologi canggih LiquidCool ini menggunakan sistem pipa pelepas panas yang berbentuk melingkar serta dilengkapi dengan lembaran grafit berlapis.

Mungkin Kamu juga suka

Mengenal Ms Marvel/Kamala Khan Serial Superhero Baru di MCU
Trailer Star Trek: Strange New Worlds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu