Aplikasi Saat Mudik Lebaran yang Wajib Ada

GadgetTips Tutorial
Views: 116
  1. Beranda
  2. Gadget
  3. Aplikasi Saat Mudik Lebaran yang Wajib Ada

Aplikasi yang harus ada saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri untuk menemani dan mempermudah perjalanan. Bermacam kegunaan aplikasi ini untuk membantu mencari jalur alternati maupun memesan tiket transportasi.

Tak terasa hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Momen yang ditunggu-tungu oleh banyak orang untuk berkumpul dengan teman dan kerabat di kampung halaman untuk merayakan hari besar umat muslim.

Tentunya mulai dari sekarang sudah harus mempersiapkan keperluan untuk perjalanan pulang kampung. Kebutuhan seperti tiket transportasi, kelengkapan syarat mudik, serta kebutuhan yang lainnya harus benar- benar dipersiapkan agar perjalanan mudik berjalan aman dan lancar.

Aplikasi yang Akan Mempermudah Saat Mudik Lebaran ke Kampung Halaman

Di era digital ini tentunya perjalanan pulang kampung akan terasa lebih mudah karena adanya beberapa aplikasi yang dapat membantu memperlancar para pemudik. Agar perjalanan nanti bisa berjalan dengan lancar, berikut adalah aplikasi yang bisa membantu perjalanan.

Aplikasi Peduli Lindungi

Tentunya aplikasi Peduli Lindungi ini sangat wajib ada saat akan melakukan perjalanan mudik. Ini merupakan syarat mudik lebaran, karena nantinya dalam perjalanan para pemudik akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi.

Pada aplikasi Peduli Lindungi ini juga ada layanan pengisian e-HAC (electronic Healt Alert Card) yang harus diisi untuk menentukan kelayakan berpergian. Serta aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai alat konsultasi kesehatan saat di perjalanan.

Aplikasi Navigasi Petunjuk Arah

Aplikasi ini sangat penting bagi para pemudik yang melakukan perjalanan menggunakan alat transportasi pribadi. Yang harus dan wajib ada tentunya Google Maps ataupun aplikasi navigasi lainnya. Penggunaan aplikasi navigasi ini berguna untuk menentukan jalur alternatif maupun petunjuk arah selama perjalanan.

Dengan menggunakan aplikasi ini pemudik juga bisa menghindari kemacetan. Selain itu juga bisa membantu untuk mencari tempat seperti rest area, atm, pom bensin terdekat ataupun yang lainnya saat di perjalanan.

Aplikasi Bengkel Kendaraan Online

Pentingnya untuk menginstall aplikasi ini untuk berjaga-jaga jika mengalami masalah dengan kendaraan pribadi, khususnya mobil selama perjalanan pulang kampung. Aplikasi seperti Shop and Drive menyediakan layanan perbaikan kendaraan secara online.

Jadi ketika pemudik mengalami trouble kendaraan di tengah perjalanan, sang teknisi bisa datang ke lokasi. Fungsi lain dari aplikasi ini juga bisa menunjukkan tempat bengkel terdekat selama perjalanan.

Aplikasi Booking Tiket Transportasi dan Penginapan

Bagi para pemudik yang melakukan perjalanan mudik menggunakan transportasi umum, sebaiknya menginstall aplikasi seperti KAI access, Traveloka, tiket.com dan lainnya. Hal ini untuk memudahkan pembelian tiket transportasi umum ataupun pemesanan penginapan.

Jadi para pemudik akan dipermudah saat melakukan perjalanan, karena di aplikasi tersebut akan menampilkan ketersediaan serta harga pada layanan transportasi umum maupun pemesanan penginapan.

Aplikasi Ojek Online

Aplikasi ojol seperti Gojek maupun Grab akan membantu para pemudik ketika akan melanjutkan perjalanan ke tujuan setelah sampai di terminal, bandara maupun stasiun. Pemudik akan dipermudah dengan adanya pilihan kendaraan roda dua maupun empat.

Dalam aplikasi ini akan menampilkan tarif yang sudah disesuaikan dengan jarak tempuh tujuan para pemudik. Dapat dipastikan juga bahwa para drivernya sudah melakukan vaksinasi yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Demikian sejumlah aplikasi yang dapat membantu perjanlanan saat mudik lebaran menuju kampung halaman. Semoga informasi ini dapat membantu dan mempermudah perjalanan para pemudik. Simak juga tips & tutorial disini.

Tags:

Mungkin Kamu juga suka

Cara Meyembunyikan Last Seen di WhatsApp Dengan Benar
WhatsApp Dibajak ? Ini Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu