Review Series Moon Knight dari Marvel yang Bikin Penasaran

Film
Views: 185
  1. Beranda
  2. Film
  3. Review Series Moon Knight dari Marvel yang Bikin Penasaran

Review Moon Knight, Series terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU) tayang 30 Maret 2022 di layanan streaming Disney+. Di serial ini akan ada 6 episode secara keseluruhan.

Review Moon Knight
Moon Knight sendiri pertama muncul pada Agustus 1975 lewat komik dengan judul yang sama. Untuk seriesnya karakter ini akan dimainkan oleh Oscar Isac yang akan berperan sebagai Steven Grant dan kepribadian gandanya yang bernama Marc Spector.

Ada perbedaan sudut pandang cerita dari serial ini dibandingkan dengan versi komiknya. Untuk serial ini akan banyak menceritakan tentang kepribadian dari seorang Steven Grant, yang mempunyai masalah penyakit mental dan bekerja sebagai karyawan di toko souvenir museum. Sementara pada versi komiknya tokoh utama lebih berfokus pada Marc Spector.

The Goldfish Problem

Review Moon Knight episode pertama ini kita akan diajak untuk lebih mengenal kepribadian dari seorang Steven Grant dengan masalah hidupnya yang memiliki kebiasaan gangguan tidur dan harus merantai kakinya di kasur. Steven Grant bekerja sebagai karyawan toko souvenir museum di London.

Suatu malam saat Steven tertidur tiba-tiba dia mendapati dirinya terbangun di kota lain yang tidak diketahuinya dan dikejar oleh sekumpulan orang. Kemudian saat pelariannya tersebut dia menyaksikan pertemuan sekte yang dipimpin oleh Arthur Harrow (Ethan Hawke) yang mempunyai obsesi ngeri tentang keadilan.

Saat akan melarikan diri dari para pengikut arthur dia diselamatkan oleh suara misterius yang didengarnya. Setelah bangun di kasur rumahnya, Steven menyadari mengalami hal aneh dan tanpa dia sadari dua hari telah berlalu sejak mengalami pengejaran tersebut. Setalah kembali ke rumahnya dia menemukan ponsel dan kartu kunci yang berada di kediamannya. Kemudian saat mengecek ponsel itu dia mendapatkan telepon dari wanita yang bernama Layla (May Calamawy) yang memanggilnya Marc dan membuat Steven bingung.

Keesokan harinya saat Steven sedang bekerja ditempatnya dia kembali bertemu dengan Harrow. Dan kemudian Harrow menjelaskan kepada Steven untuk mengembalikan scarab yang dimilikinya. Akan tetapi karna dia yang enggan mengembalikkannya kemudian Harrow mensummon monster untuk menyerang Steven. Saat dirinya terpojok dan hampir mati bayangan Steven di cermin memberi tahu agar dia membiarkannya mengambil kendali. Steven pun setuju kemudian dia mulai berubah menjadi Moon Knight dan berhasil membunuh monster itu.

Summon the Suit

Kali ini review episode kedua kita akan mengetahui bahwa Steven sudah bisa berubah menjadi Moon Knight dalam setelan jas yang keren. Dia sudah mendapatkan kekuatan yang super akan tetapi karena belum berpengalaman dirinya pun kesulitan saat menghadapi monster yang di summon oleh Harrow untuk membunuhnya.

Diawal episode kedua ini Steven kehilangan pekerjaannya karena dia diduga merusak kamar mandi saat insidennya dengan monster yang dipanggil oleh Harrow. Steven kemudian menggunakan kartu kunci yang ditemukannya tempo hari untuk menyelidiki identitas asli dari Marc. Setelah menemukan tempat penyimpanan dia mendapati kartu pasport Marc Spector serta scarab yang selama ini dicari Harrow dan Steven juga mengetahui bahwa dirinyalah yang sekarang menjadi avatar dari Dewa Khonshu.

Setelah bertemu dengan Layla dan pulang kerumah Steven, dia ditangkap oleh para pengikut Harrow dan dibawa ke tempat perkumpulan sekte mereka. Harrow menjelaskan kepada Steven bahwa dirinya adalah avatar Dewa Khonshu sebelumnya. Tujuan Harrow mendapatkan scarab tersut untuk menemukan makam Dewa Ammit.

Layla kemudian muncul dan menyelamatkan Steven, tapi Harrow kembali memanggil monsternya. Setelah terdesak akhirnya Steven bisa berubah ke mode Moon Knight akan tetapi dalam setelah jas. Perubahan Steven tersebut masih belum bisa mengalahkan monsternya Harrow. Marc kemudian memaksa Steven untuk menyerahkan kendali dirinya agar dia bisa mengalahkan monster tersebut.

Alhasil monster tersebut berhasil dikalahkan tapi Marc kehilangan scarab yang selama ini dilindunginya. Marc berjanji untuk mengambil kembali scarab tersebut karena dia diancam oleh Khonshu yang akan mengambil alih tubuh Layla sebagai avatar barunya.

Mungkin Kamu juga suka

The Batman Review, Movie Action Terbaik
Poco M3 Review, Smartphone Murah Tebaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu