Bikin Bangga, Ini 5 Film Indonesia yang Sukses di Kancah Internasional

Film
Views: 57
  1. Beranda
  2. Film
  3. Bikin Bangga, Ini 5 Film Indonesia yang Sukses di Kancah Internasional

Industri perfilman Indonesia semakin berkembang dari waktu ke waktu. Para sineas film Indonesia semakin menunjukkan kreativitas serta keseriusannya dalam menggarap sebuah film yang berkualitas. Alur cerita yang menarik serta tidak monoton, membuat banyak orang tertarik untuk menonton film-film Indonesia. Kesuksesan film Indonesia tersebut, tak hanya di Tanah Air, namun juga berhasil menembus kancah internasional. Lalu apa saja film Indonesia yang sukses di kancah internasional dan berhasil membuat bangga? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Film Indonesia yang Sukses Di Kancah Internasional

Berikut daftar film Indonesia yang sukses hingga kancah internasional, bahkan hingga berhasil menyabet berbagai penghargai

1. The Raid

The Raid merupakan salah satu film Indonesia yang berhasil go internasional. Film yang dibintangi oleh Iko Uwais ini menjadi film Indonesia pertama yang berhasil menembus jajaran box office Amerika Serikat. Tak hanya itu, The Raid juga berhasil menyabet berbagai macam penghargaan, seperti Cadillacs People’s Choice Award, Toronto International Film Festival 2011 dan The Best Film sekaligus Audience Award-Jameson Dublin International Film Festival. Tiga penghargaan tersebut termasuk ke dalam penghargaan yang bergengsi di dunia. Keren ya?

2. Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi yang merupakan besutan dari Riri Riza ini juga berhasil go internasional. Film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Andrea Hirata ini berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi dunia. Bahkan film Laskar Pelangi juga ditayangkan di beberapa negara lain dan juga tayang dalam beberapa festival film di negara lain.

3. Prenjak

Film Indonesia selanjutnya yang sukses di kancah internasional adalah film Prenjak. Film besutan dari sutradara Wregas Bhanuteja ini bahkan berhasil menorehkan sejarah di Cannes 2016. Selain itu ada banyak penghargaan bergengsi yang berhasil didapatkan oleh film Prenjak ini.

4. Headshot

Kemampuan akting Iko Uwais dalam film action sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan suksesnya film Iko Uwais lainnya di dunia internasional, yaitu film Headshot. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan Timo TJahjanto ini bahkan telah ditayangkan di 13 Festival Film Internasional.

5. Siti

Terakhir, film Indonesia yang sukses di kancah internasional adalah film Siti. Film hasil karya sutradara Eddie Cahyono ini memang tidak ditayangkan di bioskop Indonesia. Namun, film ini berhasil menyabet penghargaan internasional seperti dalam ajang Shanghai International Film Festival 2015 dan Singapore International Film Festival 2014.

Mungkin Kamu juga suka

Review Film Thor Love and Thunder
Sinopsis Film Indonesia Between Us, Film Terbaru Maizura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu